Wednesday 21 March 2018

Pokemon GO (Virtual Reality Games)

POKEMON GO


Pokemon GO dirilis pada tanggal 6 Juli 2016, dikembangkan oleh Niantic, Inc dengan menggunakan Unity, platform yang dapat memainkan Pokemon GO adalah Android dan iOS.
Game ini berbasis lokasi, atau disebut Location-based games. Dengan menggunakan GPS dan Maps bisa dilihat dari ScreenShot dibawah ini.


Game Pokemon GO ini meminta sebuah perizinan untuk mengakses lokasi. Karena ketika kita bermain game ini harus menggunakan sebuah sistem GPS atau Global Positioning System, yang dapat mengetahui keberadaan atau posisi handphone ketika bermain Pokemon GO. Masih terbayang – bayang kah game didalamnya seperti apa? Baik, kalian bisa lihat screenshot dibawah ini.


Bagaimana? Cukup menarik? Menurut saya ini cukup menarik karena menggunakan lokasi real-time kita untuk bermain game. Ketika kita bergerak maka karakter kita pun akan ikut bergerak sesuai GPS kita, kita tidak dapat bermain game ini jika tidak memberikan perizinan untuk menggunakan Location kita.


Selanjutnya adalah Akses menggunakan kamera.

Pasti kalian bertanya – tanya mengapa Pokemon GO meminta untuk mengakses kamera?, ya karna ini adalah sebuah game Augmented reality (AR) penasaran seperti apa itu Augmented reality (AR) pada Pokemon GO? Cek screenshot dibawah ini.


Taraa, kita menggunakan kamera kita untuk bermain game. Sebuah animasi game telah bergabung kedalam dunia kita, dan bisa dilihat di dalam game. Berbeda dengan VR yang menggantikan utuh dunia nyata menjadi dunia Virtual. Augmented reality (AR) hanya menambahkan sebuah animasi kedalam dunia nyata kita.
Tetapi jika ingin bermain Pokemon GO kalian harus memiliki sensor Gyroscope. Apasih itu Gyroscope?. Sebuah sensor rotasi, kita kita ingin memutar – mutar handphone kita maka sensor ini bekerja.  Sensor ini digunakan ketika kita menggunakan mode AR untuk menangkap pokemon. Kita harus melihat sekeliling dan berputar untuk mencari posisi pokemon tersebut. Prinsip kerjanya? mendeteksi gerakan sesuai gravitasi, atau dengan kata lain mendeteksi gerakan pengguna.


Kekurangan dan Kelebihan
Kekurangan.
1. Membuat ponsel cepat panas karna membutuhkan arus data dan realtime posisi
2. Sedikit berat untuk ponsel ram 1GB kebawah
3. Membutuhkan Koneksi yang cepat

Kelebihan
1. Mode bermain baru menggunakan AR
2. Menjadi penjelajah
3. Sistem GPS digunakan untuk bermain game dengan posisi nyata.

Categories: , ,

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © Cizciznet Blog | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑