Sumber Google Gambar
Penggunaan aplikasi mobile untuk melakukan order dari pelanggan ke OJOL ini sudah menjadi salah satu pemanfaatan dalam mempercepat komunikasi antara keduanya.
- Pelanggan melakukan Order
- Sistem mengolah data yang diberikan oleh pelanggan
- Menampilkan informasi kepada ojek online
- Memilih menu pengiriman barang dalam aplikasi
- Pelanggan mengisi alamat penjemputan barang
- Sistem mengolah data
- OJOL pun menerima orderan atau tugas untuk melakukan penjemputan barang.
- Ketika barang sudah dijemput OJOL pun merubah status menjadi Pengiriman ke tempat tujuan.
- Perubahan status ini dapat dilihat oleh pelanggan yang melakukan order terhadap OJOL.
- Ketika barang sudah sampai OJOL pun merubah status pengiriman barang menjadi Sampai tempat tujuan.
- Dan proses pengiriman barang pun selesai.
Lebih modern karena tidak perlu keluar rumah untuk menaruh barang pada counter jasa pengiriman barang.
nah sekian dulu bahasan kita tentang pemanfaatan teknologi informasi dalam bidang jasa ini, mungkin lain kali Cizciznet memiliki topik yang lebih menarik lainya. terimakasih sudah membaca atau berkunjung ke blog Cizciznet.Tapi ingat ya kawan cizciz kita sebagai manusia jaman yang sudah maju ini juga harus pengertian terhadap apa yg kita order ya jangan seperti ini.
Sumber Google Gambar
Ini bukan jaman kerja rodi lagi ya gengs!.
Salam sukses untuk kita semua.
0 komentar:
Post a Comment