Wednesday 17 January 2018

Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Bidang Jasa

Sumber Google Gambar

Cizciznet - Biasa kita mendengar tentang berbagai macam perkembangan teknologi, perkembangan teknologi yang semakin maju pun menjadi sarang kreativitas. Topik kali ini adalah Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Bidang Jasa. Bidang jasa? ada banyak sekali sebagai contoh kita ambil Ojek Online a.k.a OJOL merupakan sebuah perkembangan yang pesat dalam pemanfaatan teknologi informasi. Merubah jasa ojek menjadi lebih modern dan luas daya jangkaunya. OJOL ini bukan lagi dalam bidang transportasi melainkan jasa, karena bukan hanya berkeliling saja tetapi bisa sebagai jasa pengiriman barang, pijat, dan pembelian makanan.

Penggunaan aplikasi mobile untuk melakukan order dari pelanggan ke OJOL ini sudah menjadi salah satu pemanfaatan dalam mempercepat komunikasi antara keduanya.
  1. Pelanggan melakukan Order
  2. Sistem mengolah data yang diberikan oleh pelanggan
  3. Menampilkan informasi kepada ojek online


Contoh lain dalam OJOL ini adalah pengiriman paket/barang. Yang biasanya kita harus ke counter jasa pengiriman barang, tapi dalam pemanfaatan satu ini kita hanya melakukan order dalam aplikasi.
  1. Memilih menu pengiriman barang dalam aplikasi
  2. Pelanggan mengisi alamat penjemputan barang
  3. Sistem mengolah data
  4. OJOL pun menerima orderan atau tugas untuk melakukan penjemputan barang.
  5. Ketika barang sudah dijemput OJOL pun merubah status menjadi Pengiriman ke tempat tujuan.
  6. Perubahan status ini dapat dilihat oleh pelanggan yang melakukan order terhadap OJOL.
  7. Ketika barang sudah sampai OJOL pun merubah status pengiriman barang menjadi Sampai tempat tujuan.
  8. Dan proses pengiriman barang pun selesai.


Lebih modern karena tidak perlu keluar rumah untuk menaruh barang pada counter jasa pengiriman barang.
Tapi ingat ya kawan cizciz kita sebagai manusia jaman yang sudah maju ini juga harus pengertian terhadap apa yg kita order ya jangan seperti ini.

Sumber Google Gambar
Ini bukan jaman kerja rodi lagi ya gengs!.

nah sekian dulu bahasan kita tentang pemanfaatan teknologi informasi dalam bidang jasa ini, mungkin lain kali Cizciznet memiliki topik yang lebih menarik lainya. terimakasih sudah membaca atau berkunjung ke blog Cizciznet.

Salam sukses untuk kita semua.

Categories: ,

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © Cizciznet Blog | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑